nusakini.com - Baru kembali setelah pada paruh kedua musim lalu dipinjamkan ke Inter Milan, Rafinha Alcantara urung mematri posisinya di skuat Barcelona musim ini.

Berperan sebagai pelapis trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho, Rafinha secara ironis hanya menorehkan tujuh penampilan di semua ajang musim ini. Satu gol dicetaknya dalam duel hadapi eks klubnya, Inter.

Satu fakta yang membuat agen sekaligus ayahnya, Mazinho Alcantara, mengkonfirmasi bahwa anaknya kini tengah mencari jalan keluar dari Blaugrana.

"Situasi ini gila, Rafinha tidak mengerti apa-apa. Hanya pelatih yang tahu apa yang dia punya dan dia tidak punya," buka Mazinho, seperti dikutip Marca.

"Yang sebenarnya adalah kami terus berusaha membuat Rafinha bisa raih penampilan rutin. Dia harus bisa bermain secara teratur untuk kepentingan kariernya. Kami tengah mencari jalan keluar untuknya keluar dari Barca."

"Pada dasarnya dalam dua tahun terakhir Rafinha tidak bisa bermain rutin di Barca. Kami membutuhkan tim yang bisa memberinya 30 sampai 40 laga semusim," pungkasnya. (fft/om)